'/> Inspiratif! Teladan Motto Pendidikan Orang Terkenal

Info Populer 2022

Inspiratif! Teladan Motto Pendidikan Orang Terkenal

Inspiratif! Teladan Motto Pendidikan Orang Terkenal
Inspiratif! Teladan Motto Pendidikan Orang Terkenal
Motto pendidikan merupakan sesuatu yang harus dimiliki setiap orang utamanya yakni mereka yang sedang menuntut ilmu ibarat para pelajar. Dengan memilikinya kita sanggup termotivasi atau semangat untuk ulet dan rajin berguru dan menuntut ilmu guna meraih harapan yang kita inginkan dikemudian hari. Dan inilah beberapa contoh motto pendidikan orang-orang dikenal didunia, check this out:

Source : https://www.flickr.com/photos/laureateiu/8488575941/

Education Is The Most Powerful Weapon Which You Can Use To Change The World
Siapa yang tidak kenal dengan Nelson Mandela? Beliau yakni tokoh anti-aparteid paling dikenal didunia yang berasal dari negera Afrika Selatan. Satu kutipan dia yang cocok dijadikan sebagai motto pendidikan yakni "Pendidikan yakni senjata yang paling ahli yang sanggup kau gunakan untuk mengubah dunia". So, jikalau kau ingin mengubah dunia maka kau harus menjadi orang yang terdidik.
Education Is Our Passport To Future, For Tommorow Belongs To The People Who Prepare For It Today
Malcolm X merupakan tokoh muslim Afrika Amerika yang dikenal sebagai pelopor hak azasi manusia, dia pernah berucap bahwa "Pendidikan yakni paspor kita untuk masa depan, hari esok yakni untuk siapa saja yang mempersiapkannya hari ini". Tentu kita sangat baiklah dengan ucapan beliau, bukan begitu? Kutipan-kutipan dia sangatlah indah, salah satunya ini, dan ini cocok dijadikan motto pendidikan.
Education Is Not The Learning of Facts, But The Training Of The Mind To Think
Seorang ilmuwan terkemuka dunia berjulukan Albert Einstein pernah berujar bahwa "Pendidikan bukanlah mempelajari fakta-fakta, tetapi melatih jiwa untuk berpikir". Pernyataan Eisntein benar sekali bahwa seharusnya pendidikan ini melatih kita untuk sanggup berpikir dengan hati dan jiwa, dan bukan untuk mendapatkan segudang pelajaran (fakta-fakta) tanpa pernah dipikirkan terludang keringh lampau sebelumnya.

Baca Juga : 10 Motto Pendidikan Paling Inspiratif
The Goal Of Education Is The Advancement of Knowledge and The Dissemination Of Truth
Kutipan diatas merupakan pernyataan dari seorang tokoh besar berjulukan John F Kennedy yang merupakan Presiden Amerika Serikat ke-35 yang dalam bahasa Indonesianya berarti "tujuan dari pendidikan yakni kemajuan ilmu pengetahuan dan penyebaran kejujuran". Tentu kutipan ini sangat anggun sekali dan baik untuk dijadikan sebagai motto pendidikan, siapa yang baiklah dengan quote tersebut?
Live As If You Were To Die Tommorow And Learn As If You Were To Live Forever
Mahatma Gandhi, seorang tokoh terkemuka asal India bernah berujar "hiduplah seolah-olah kau akan mati esok hari dan belajarlah seolah-olah kau akan hidup selamanya". Pernyataan semacam ini sungat cocok untuk dijadikan sebagai motto hidup semoga kita semakin semangat dalam menjalani hidup ini dan semakin termotivasi untuk terus dan terus berguru hingga kematian menjemput kita kelak.
The Purpose Of Education Is To Replace An Empty Mind With An Open One
Tokoh terkemuka asal Amerika Serikat yang berjulukan Malcolm Forbes pernah berkata bahwa "Tujuan dari pendidikan yakni untuk menggantikan pemikiran yang tertutup dengan yang terbuka". Ini merupakan sebuah kutipan yang indah yang patut dijadikan motto pendidikan bagi siapapun itu. Sekarang sudah tidak zaman lagi pemikiran tertutup, kita harus membuka diri kita semoga berpikiran terbuka.
Educating The Mind Without Educating The Heart Is Not Education At All
Kutipan diatas merupakan kutipan dari seorang filsuf yang sudah kita kenal yaitu Aristoteles, kutipan tersebut berarti kurang ludang keringh "mendidik pemikiran tanpa mendidik hati bukanlah sebuah pendidikan sama sekali". Tentu kita baiklah dengan pernyataan dia bahwa yang seharusnya kita didik yakni pemikiran dan juga hati. Kutipan dia ini sanggup kita jadikan sebagai motto pendidikan untuk kita.

Artikel Lainnya : 20 Motto Pendidikan Bahasa Inggris Paling Menarik

Nah itulah pembahasan singkat mengenai contoh motto pendidikan dari orang-orang dikenal didunia ini ibarat Nelson Mandela, Malcolm X, Albert Einstein, John F Kennedy, Mahatma Gandhi, Malcolm Forbes dan Aristoteles. Kutipan-kutipan inpiratif mereka sangat anggun untuk kita jadikan sebagai motto pendidikan kita semoga kita semakin memahami arti pendidikan dan semangat dalam belajar.
Advertisement

Iklan Sidebar